Banjir Bandang Menerjang Sabang, Aceh

Banjir bandang di pesisir selatan Padang, Sumatera Barat
Sumber :
  • Mariadi/Warga Painan, Sumatera Barat

VIVAnews - Tiga warga terluka dan puluhan rumah rusak akibat diterjang banjir bandang di Sabang, Provinsi Aceh Senin tengah malam. Banjir bandang yang menerjang pemukiman warga itu juga mengakibatkan longsor dan merusak badan jalan.

Walikota Sabang, Munawarliza Zainal mengatakan, banjir bandang terjadi di beberapa desa di Sabang di antaranya Desa Balohan, Kecamatan Sukajaya, Desa Ie Meule, Cot Bak U, Ujong Kareung, dan Pasiran. Enam rumah diantaranya mengalami rusak ringan.

“Banjir bandang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB Senin tengah malam dan baru surut sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, “Alhamdulillah, tidak ada korban meninggal,” kata Munawarliza, saat dihubungi VIVAnews.com Selasa  27 Desember 2011.

Para korban musibah itu kini telah dirawat di rumah sakit umum setempat. Mereka mengalami patah tulang dan luka ringan. Para korban itu antara lain, Afriandi (39), warga Perikanan yang mengalami patah tulang di bagian paha, kemudian Zuraidah, dan Zulkarnain warga Desa Ie Meule.

“Dua korban asal desa Ie Meule itu mengalami luka di bagian kepala  dan satu orang lagi mengalami luka di bagian kaki, sekarang sudah kembali ke rumahnya. Hanya satu korban yang masih dirawat yaitu Afriadi,” ujarnya.

Banjir bandang yang menerjang Sabang terjadi begitu cepat. Air bah mengenanggi rumah warga setinggi lutut orang dewasa.

Banjir bandang juga menyebabkan longsor di kawasan Ujong Kareng dan Batee Meu-on. Longsor menutupi badan jalan dan telah dibersihkan untuk bisa dilalui warga.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Sementara dikawasan Bron, Zulimbat, setengah badan jalan
hancur. “Petugas telah menutup jalan ini sementara dan meminta warga mencari jalan alternatif, kami tidak ingin ada korban jiwa lagi,” ujar Munawarliza.

Laporan: Riza Nasser | Aceh

Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024