VIDEO: Jadi Pria, Siti Butuh Operasi Kelamin

Siti Maimunah alias Joy
Sumber :
  • Puspita Dewi | Semarang

VIVAnews - Siti Maimunah kini telah resmi menjadi laki-laki. Namun, kini Siti yang mengubah namanya menjadi Muhammad Prawirodirjoyo justru kebingungan dengan alat kelaminnya yang belum sempurna.

Perubahan kelamin Joy ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Semarang pada 27 Desember 2011. "Mempertimbangkan keterangan para saksi dari keluarga dan saksi ahli dari tim medis kami mengabulkan permohonan ganti status Siti Maimunah sebagai laki-laki. Dan sejak hari ini, Siti Maimunah berhak atas nama Muhamad Prawirodirjoyo," kata Hakim Iva Sudewi.

Mendengar putusan tersebut Siti atau kini sering disapa Joy sempat menunduk dan berkali-kali mengusap airmata yang sempat menetes. "Saya sangat bersyukur akhirnya saya resmi menjadi laki-laki. Saya berharap di ulang tahun pertama saya sebagai laki-laki. 12 Januari Nanti saya sudah selesai mengganti akte kelahiran, KTP dan syarat adminstrasi lainnya. Termasuk menyempurnakan kelamin saya," kata Joy usai sidang.

Joy kini hanya bisa berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk biaya operasi penyempurnaan kelaminnya yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Lihat video di tautan ini.

Klik di sini untuk membaca kisah perjuangan Siti menjadi laki-laki. (eh)

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah
Nyamuk aedes aegypti.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Angka kasus demam berdarah di Indonesia mengalami peningkatan. Hingga saat ini tercatat sudah ada 35 ribu lebih pasien menderita demam berdarah atau DBD

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024