Tahun Baru, Polisi Patroli Naik Sepeda Onthel

Berkendara Keliling di Malam Tahun Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Patroli unik ini bertempat di Solo, Jawa Tengah. Pada perayaan tahun baru nanti malam, sejumlah polisi Solo akan menggunakan sepeda onthel untuk berpatroli, berhubung mereka kebagian bertugas di kawasan Solo Car Free Night.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius mengatakan, untuk menyukseskan dan mengantisipasi gangguan keamanan selama penyelenggaraan car free night atau malam bebas kendaraan di beberapa wilayah di Solo, Polresta Solo akan menyebar personel Satlantas di sejumlah titik strategis.

“Karena momennya car free night, maka personel polisi yang bertugas dilengkapi sepeda onthel sebagai alat transportasi,” kata Kompol Matrius kepada VIVAnews di Solo, Sabtu 31 Desember 2011. Menurutnya, ada 99 personel polisi yang akan berpatroli dengan sepeda onthel.

Ke-99 polisi ini akan berpatroli dari satu titik pos pengamanan ke pos lainnya di sepanjang jalur car free night. “Para petugas akan berpatroli secara beranting dari satu blok ke blok lainnya di sepanjang jalur car free night antara Purwosari hingga Gladak. Ada sekitar 26 titik pos polisi di jalur itu,” ujar Matrius.

Polisi akan berpatroli sebelum pelaksanaan car free night hingga usai. “Petugas polisi yang naik onthel akan dikerahkan sebelum jalan ditutup. Mereka akan mensterilkan jalan supaya kegiatan kirab car free night tidak terganggung,” ujar Matrius. (Laporan Fajar Sodiq, Solo)

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan
BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama BMW i5 eDrive40 M Sport.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024