Tahun Baru, 3 KRD Semarang Tak Beroperasi

Kereta Anjlok
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pada pergantian tahun, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional IV Semarang justru membatalkan operasi tiga Kereta Rel Diesel (KRD) ke sejumlah tujuan.

"Karena ada kerusakan mesin. Awal 2012 kereta akan kembali beroperasi. Ini masih dalam pembahasan PT Inka selaku pemilik dan PT KAI selaku yang mengoperasikan," kata Sapto Hartoyo, Humas PT KAI Daops IV Semarang, 31 Desember 2011.

Tiga KRD yang dibatalkan pengoperasian ini meliputi Kaligung kelas ekonomi jurusan Semarang Poncol - Cepu - Bojonegoro dan Banyu Biru jurusan Semarang Solo Yogyakarta.

"Belum ada kepastian kereta akan kembali beroperasi namun masyarakat tak perlu khawatir karena masih ada kereta pengganti untuk tujuan Semarang-Tegal yakni kereta Kaligung Bisnis dan Eksekutif. Sedangkan untuk tujuan Semarang-Bojonegoro tersedia kereta api feeder," papar Sapto.

Dia menambahkan, untuk kereta Banyu Biru dengan jurusan Semarang-Solo-Yogyakarta akan dialihkan penggunaaannya jika selesai diperbaiki. Alasannya biaya operasional tidak sebanding dengan pemasukan. "Ini masih menunggu kesepakatan dari PT Inka, PT KA dan Dinas Perhubungan," terangnya. Laporan: Puspita Dewi | Semarang (adi)

Jurnalis Terluka Akibat Serangan Israel di Kamp Pengungsi di Jalur Gaza Tengah
Pose Lebaran Ayu Ting Ting dan Bilqis dengan Muhammad Fardhana

Momen Manis Muhammad Fardhana Unggah Foto dengan Ayu Ting Ting dan Bilqis, Netizen Langsung Heboh

Banyak netizen yang ikut merasa bahagia dan memberi doa terbaik untuk hubungan Muhammad Fardhana dan Ayu Ting Ting.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024