Penyanyi Afgan Sudah Pesan Mobil Esemka

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews -- Kiat Esemka kian terus populer. Para awak media massa ramai-ramai ke Solo, Jawa Tengah, meliput pabrik mobil rakitan siswa SMK bekerjasama dengan bengkel Kiat itu. Semenjak Jokowi membeli mobil itu dan menyediakan diri menjadi brand ambassador dan tenaga penjualan, liputan soal mobil itu kian meluas. Jokowi adalah Joko Widodo, walikota Solo yang kerap diberitakan soal semangatnya membangun Solo.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Sejumlah petinggi partai politik, menteri dan pengusaha sudah memesan mobil Esemka itu. Mereka hendak menjajal kebolehan mobil rakitan anak-anak muda dari Solo itu di jalanan. (Siapa saja pejabat yang sudah memesan, baca di sini)

Selain para pejabat dan tokoh partai itu, para pesohor kini ramai-ramai juga memesan mobil itu. Jumat pagi ini, 6 Januari 2012, kepada VIVANews.com, Jokowi mengaku bahwa sejumlah artis dari Jakarta sudah memesan mobil itu. Salah satunya adalah penyanyi muda berbakat Afgan. "Afgan sudah menelpon saya dan mau pesan mobil Esemka," kata Jokowi.

Pelantun tembang "Terima Kasih Cinta" tersebut terpikat dengan mobil Kiat Esemka itu dan memesan mobil tipe SUV.

Selain Afgan, lanjut Jokowi, banyak artis lain yang sudah memesan secara langsung melalui dirinya. "Banyak artis yang pesan mobil Esemka kepada saya, namun siapa saja namanya lupa," kata Jokowi.

Walikota Solo ini tidak mengira jika sambutan masyarakat terhadap mobil produksi siswa SMK tersebut cukup ramai.  "Menteri, pejabat, walikota, artis dan masyarakat umum banyak yang pesan. Belum lagi yang pesan melalui Pak Sukiyat, Pak Wakil Walikota, maupun kepala sekolah SMK," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi mempersilahkan masyarakat yang ingin menguji performa mobil Esemka untuk datang ke Solo. Mencoba mobil Esemka yang sudah dibeli Jokowi menjadi mobil dinas. "Yang ingin  melihat maupun mencoba mobil Esemka, bisa mencoba mobil AD 1 A di  Loji Gandrung," kata dia. Loji Gandrung adalah lokasi rumah dinas Walikota Solo.

Menko Kesra, Agung Laksono diperkirakan akan melakukan test drive mobil Kiat Esemka antara tanggal 8-9 Januari 2012.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Sebelumnya, pemilik bengkel Kiat, Sukyiat, menceritakan, pasca dijadikan mobil dinas Walikota Solo, pihaknya kebanjiran pesanan.
Ada dari Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, hingga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono.

"Lalu, ada lagi Roy Suryo, Guruh Soekarnoputra, Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, Aria Bima, dan kepala Dinas Tata Kota Jakarta (Wiryatmoko)," kata Sukiat, kepada VIVAnews.com, Kamis 5 Januari 2012. Juga dari kalangan seniman, Gunanjar dan Garin Nugroho.

Laporan: Fajar Sodiq| Solo

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024