Polri Ungkap Asal Senjata Penembakan Timika

Korban penembakan di Papua
Sumber :
  • ANTARA/ Marcelinus Kelen

VIVAnews - Polisi mulai menemukan titik terang asal senjata yang digunakan dalam berbagai penembakan di Timika, Papua, sepanjang akhir 2011. Berdasarkan keterangan dari tersangka yang telah ditangkap, ternyata senjata-senjata itu didatangkan dari Ambon.

"Yang jelas pada tersangka ini, dia beli senjata rakitannya itu dari Ambon," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution di Jakarta, Kamis 19 januari 2012.

Namun demikian, hingga saat ini polisi masih terus mengusut apakah senjata-senjata itu benar-benar didatangkan dari Ambon sebagaimana pengakuan tersangka kepada penyidik. "Masih didalami, saya kira ini bagian dari rangkaian penyelidikan," ujar Saud.

Saud enggan membuka siapa sebenarnya para pelaku penembakan itu. "Saya kira nantilah, saya akan sampaikan mau ke mana arahnya. Tapi ini masih dalam rangkaian penyelidikan, masih berproses terus," kata Saud.

Sebagaimana diketahui, pada akhir 2011 marak terjadi penembakan misterius di Papua. Selain menimpa warga sipil, penembakan juga dialami oleh petugas keamanan yang bertugas di Papua. (ren)

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024