NASIONAL

Diusung Golkar di Jatim, Ini Kata Khofifah

Khofifah pernah maju di calon Gubernur Jatim 2008 berpasangan dengan Moedjiono.

ddd
Jum'at, 20 Januari 2012, 22:28 Hadi Suprapto, Tudji Martudji - Surabaya
Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa (Antara/ Hadiyanto)

VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa siap maju lagi di pemilihan calon Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019.

"Dengan catatan, saya harus melihat dulu posisi dan peta di Jatim dan seiring perjalanan waktu menuju pemilihan gubernur," kata Khofifah ditemui di Fakultas FISIP Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat 19 Januari 2012.

Khofifah sebelumnya pernah maju di calon Gubernur Jatim 2008 berpasangan dengan Moedjiono, pensiunan TNI-AD. Saat itu, duetnya diusung PPP dan puluhan partai koalisi. Namun, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang unggul, meski Pilgub Jatim sempat berlangsung hingga dua putaran dengan penetapan Mahkamah Konstitusi untuk pemilihan ulang di sebagian kabupaten di Madura.

Dari pengalaman itu, DPD Partai Golkar Jatim berniat mencalonkan Khofifah maju dalam Pilkada Gubernur Jatim yang jadwalnya digelar pertengahan 2013.

Menanggapi itu, Khofifah hanya tertawa. "Saya akan lihat posisinya bagaimana, lihat saja nanti. Yang penting saya terus melakukan penyapaan kepada masyarakat dengan niat melayani umat. Kalau demi kepentingan politik, jelas niat saya tidak akan dicatat malaikat," tuturnya.

Nama Khofifah mencuat setelah disebut-sebut sebagai calon Gubernur Jatim dari Partai Golkar. Soal itu, Ketua DPD Golkar Jatim Martono mengaku segala kemungkinan masih bisa terjadi sambil menunggu hasil survei internal.

"Bisa saja Khofifah diusung Partai Golkar, tergantung hasil survei dan petunjuk teknis partai. Kita tunggu saja hasilnya ke depan bagaimana," tukas Martono. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com