VIDEO: Jejak Kaki Raksasa Gegerkan Ciamis

Telapak kaki orang dewasa di salah satu Batu Tapak, Gunung Paseban
Sumber :
  • Indradar/ VIVAnews

VIVAnews – Warga di Dusun Babakan Sari, Ciamis, Jawa Barat, digegerkan oleh temuan jejak kaki raksasa di hutan mereka. Jejak kaki tersebut berukuran dua kali lipat ukuran normal, dengan panjang 40 cm, lebar 20 cm, dan kedalaman 5 cm.

Temuan itu mengundang rasa penasaran pemerintah setempat. Pagi ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ciamis pun datang ke lokasi untuk meneliti jejak kaki misterius di hutan tersebut.

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

“Yang jadi pertanyaan adalah masalah ukuran. Ukuran kaki manusia sekarang tidak ada yang sebesar itu,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ciamis, Mukhlis, Kamis 26 Januari 2012.

Sayangnya, sebagian jejak kaki raksasa itu hilang karena terinjak-injak dan terguyur air hujan. Namun masih ada puluhan jejak kaki raksasa lainnya di dalam hutan. Oleh karena itu, petugas mengimbau warga untuk tidak merusaknya guna kepentingan penyelidikan.

Jejak kaki raksasa itu pertama kali ditemukan pada Selasa, 24 Januari 2012. Rabu kemarin, warga menelusuri jejak-jejak itu sampai ke dalam hutan dengan mengerahkan anjing pelacak. Ternyata, di dalam hutan ditemukan lagi puluhan jejak kaki baru.

Namun pemerintah meminta warga untuk tidak menyimpulkan apapun sebelum hasil penyelidikan keluar, agar peristiwa tersebut tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan.

Penasaran dengan jejak kaki raksasa itu? Klik di sini untuk melihat proses penelusuran yang dilakukan warga Babakan Sari, Ciamis. (umi)

Fiorentina vs AC Milan

Prediksi Serie A: Fiorentina vs AC Milan

Fiorentina vs AC Milan dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Artemio Franchi, Minggu 31 Maret 2024, pukul 02.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024