Abraham Samad: KPK Akan Tahan Angie

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, menyatakan penyidik sedang melengkapi berkas penyidikan atas Angelina Sondakh dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games, palembang. Kapan KPK akan menahan politisi Demokrat itu?

"Kami lengkapi dulu berkasnya. Kalau sudah lengkap, kami akan menahan dia," kata Abraham usai pengukuhan Denny Indrayana sebagai Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, di Yogyakarta, Senin 6 Februari 2012.

Terkait pengembangan kasus yang menjerat Angie, panggilan akrab Angelina, Abraham minta publikĀ  bersabar. "Yang jelas, insya Allah akan dilakukan [penahanan]," ujarnya.

Abraham menambahkan, tim penyidik KPK saat ini masih mengumpulkan berkas-berkas kasus Angie. Proses penahanan ini sangat terkait dengan kecepatan penyidik merampungkan proses pengusutan kasus.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Jumat pekan lalu, KPK mengumumkan Angie sebagai tersangka baru atas kasus suap Wisma Atlet. Sebelumnya, kasus ini pun menjerat mantan Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Dalam sidang Nazarruddin, terpidana penyuap Mindo Rosalina Manulang mengungkapkan Angie menerima uang Rp5 miliar dari dirinya. Uang ini dialirkan untuk menggolkan proyek di Kementerian Hukum dan HAM.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Menanggapi pernyataan Rosa itu, Angie membantah keras dan mengaku tidak pernah berbicara dengan Rosa. Dia pun merasa dizalimi.

Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024