Konflik Agraria Kembali Terjadi di Riau

kebun kelapa sawit
Sumber :
  • deptan.go.id

VIVAnews – Sekitar 200 orang warga Desa Pasir Pandak dan Kelurahan Kota Tengah melakukan aksi unjuk rasa di perusahaan PT Agro Manunggal Rokan, Selasa 5 Februari 2012.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Mereka menuntut agar perusahaan merealisasikan kebun sawit dengan pola Kredit Koperasi Primer Anggota seperti yang selama ini dijanjikan. Aksi warga itu dimulai pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Dalam aksi itu, 5 gudang milik perusahaan yang diduga berisi pupuk terbakar. Namun pihak warga yang melakukan aksi tersebut mengatakan gudang itu sengaja dibakar oleh perusahaan.

Menurut warga, saat mereka datang untuk berunjuk rasa, kobaran api sudah mulai terlihat, namun belum besar. Belum diketahui berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran gudang tersebut.

Kasat Reskrim AKP Antoni Lumban Gaol ketika dikonfirmasi membenarkan adanya aksi yang dilakukan masyarakat, dan adanya kebakaran gudang milik perusahaan.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

“Memang ada aksi demo dan ada gudang yang terbakar. Cuma belum bisa dipastikan siapa yang melakukan pembakaran,” kata Antoni. Ia menegaskan sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam aksi tersebut. (sj)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024