Hina Gubernur, Bupati Lampung Dilaporkan

Mendagri Mardiyanto & Gubernur Lampung Sjachroedin ZP
Sumber :
  • Antara/ M Tohamaksun

VIVAnews - Bupati Pesawaran, Lampung, Aries Sandi Darma Putra dilaporkan ke Polda Lampung. Ia dianggap menghina Gubernur Lampung, Sjachroedin Z.P. Adalah Muallim Taher (46) simpatisan PDI-P Lampung, yang melaporkan Aries.

Sjahroedin Z.P sendiri, merupakan Ketua DPD PDI-P Lampung. Atas laporan tersebut, Polda Lampung akan memanggil dan memeriksa pihak-pihak terkait. Baik saksi maupun Aries Sandi.

"Laporan baru kami terima Selasa (7 Februari 2012), kemarin. Setidaknya dalam waktu dekat kami panggil saksi-saksi dulu, setelah itu terlapor (Bupati Pesawaran) juga akan kami mintai keterangan," kata Direktur Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Yohanes Widada kepada Vivanews.com, Rabu 8 Februari 2012.

Mualim mengatakan, penghinaan dilakukan saat Aries Sandi memberi sambutan dalam acara bedah rumah di daerah Pesawaran beberapa waktu lalu. Para simpatisan PDI-P pun bereaksi keras, dengan melakukan aksi demontrasi di Kantor Bupati Pesawaran.

Mereka datang dari dua tempat yaitu Bandar Lampung dan Kabupaten Pringsewu. Simpatisan PDI-P ini menuntut Bupati Pesawaran, Aries Sandi untuk meminta maaf kepada Gubernur Lampung atas penghinaan yang telah dilakukannya.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024