Ungkap Piramida Tak Semahal Suap Wisma Atlet

Gundukan tanah yang diduga menyimpan bangunan serupa piramida di Klothok
Sumber :

VIVAnews – Staf Ahli Presiden Bidang Kebencanaan dan Bantuan Sosial, Andi Arief menegaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan apresiasi tinggi terhadap temuan dugaan piramida di Gunung Padang, Garut, Jawa Barat. Temuan itu akan diteruskan hingga benar-benar menghasilkan kejelasan sejarah.

“Presiden SBY sejak awal sangat mendukung. Sejak setahun ini, hal itu terus dilakukan dan akan diteruskan dengan ekskavasi,” ujar Andi Arief, saat ditemui di sela pertemuan International Conference on Indonesia Studies yang digelar Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis 9 Februari 2012.

Andi memastikan biaya ekspansi temuan dugaan "piramida" ini tak terlalu mahal. Kendati tak mau mengungkapkan besaran nilai dana penelitian, dengan berkelakar Andi menyatakan bahwa dana pengungkapkan bukti sejarah ini tak semahal uang Angelina Sondakh.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

“Biayanya tidak terlalu mahal. Tak sebanyak uang Angie (tersangka kasus korupsi Wisma Atlet, Angelina Sondakh),” kelakar Andi.

Menurut Andi, situs purbakala di tanah air sebenarnya tak hanya ditemukan di wilayah Garut. Bahkan dirinya siap memberikan kejutan-kejutan lain terkait situs lain yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. “Kami akan beri kejuatan-kejutan lain. Tunggu saja,” ungkapnya.

Soal kecaman terhadap penemuan itu, Andi menegaskan pemerintah, khususnya Staf Ahli Presiden Bidang Kebencanaan dan Bantuan Sosial tak menyalahi tugasnya. “Kami fokus pada kebencanaan dan bantuan sosial. Tapi dari situ ditemukan hal ini. Kalau ada hal-hal yang membanggakan Indonesia, tentu saja kami urus,” kata Andi.(np)

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024