Kapal Tenggelam, Satu Penumpang Tewas

Kapal motor lumba-lumba
Sumber :
  • www.jakarta.go.id

VIVAnews - Satu orang tewas dan seorang pelajar patah kaki dalam insiden tenggelamnya kapal motor Sirage di Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat pagi 10 Februari 2012. Kapal motor ini membawa 40 lebih siswa SMP dan SMA yang hendak berangkat sekolah.

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar menjelaskan korban tewas adalah Rosiana (32) sementara korban patah kaki adalah Inggus, siswa SMAN 1 Kuala Mandor B. Rosiana diketahui berasal dari Desa Kubu Padi.

Menurutnya, kapal tenggelam karena kelebihan muatan. Selain penumpang, kapal motor ini juga mengangkut barang berupa ratusan batang kayu segi olahan menuju Kota Pontianak. "Saat ini, Inggus masih dirawat di salah satu rumah sakit Pontianak," kata Mukson.

Saat ini, kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan untuk mengusut kasus ini. Kapal motor yang tenggelam pun sudah dievakuasi. Nahkoda kapal motor, kata Mukson, diketahui bernama Asnol sementara pemilik kapal bernama Ahen. Keduanya berasal dari desa yang sama dengan korban tewas.

Salah satu Guru SMAN 1 Kuala Mandor B, Fauzi, membenarkan salah satu anak didiknya menjadi korban luka dalam insiden ini. "Dia (Inggus) masih sempat kasih tahu pada temannya bahwa dia ini mengalami musibah, ”kata Fauzi, ketika VIVAnews mendatangi  SMAN 1 Kuala Mandor B. (eh)

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes memberikan pandangannya terhadap lemparan Pratama Arhan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024