Bus Pariwisata Kecelakaan, 2 Tewas 13 Luka

Korban kecelakaan bus Maju Jaya di Sumedang
Sumber :
  • Antara/ Putri Lenggani

VIVAnews - Diduga kuat karena rem blong sebuah bus pariwisata Jaya Prima hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan di kawasan Jalan Raya Kadipaten, Majalengka, Jawa Barat, Minggu 12 Februari 2012. Akibat kejadian ini dua orang meninggal dua dan 13 orang mengalami luka-luka.

Seperti disampaikan patugas jaga Polsek Kadipaten, Brigadir Kepala Oom Saumalina, bus parawisata itu datang dari arah Bandung dan akan menuju Cirebon. Bus berisi rombongan yang akan ziarah ke makam sultan Gunung Jati, Cirebon.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Bus tidak terkendali dan meluncur sekitar 200 meter sebelum berhenti karena menabrak banyak kendaraan," katanya.

Seluruh korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Daerah Cideres, Majalengka. Kebanyakan dari mereka mengalami luka serius di kepala dan patah tulang.

Sementara saat dihubungi VIVAnews, petugas informasi RS Cideres, Puji menjelaskan,  dua korban meningal atas nama Andi, 18 tahun warga Desa Tomo, dan Jaja Mujahit 42 tahun warga desa Gadu, Cideres, Majalengka.

"Korban luka ditangani di IGD. Mungkin ada yang akan dirujuk karena keterbatasan alat," ujar Puji.

Kejadian kecelakaan bus akibat rem blong sebelumnya juga terjadi di kawasan Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. Bus Karuni Bhakti hilang kendali dan masuk jurang. Akibat kejadian ini sebanyak 14 orang meninggal dunia dan 36 mengalami luka-luka. (adi)

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024