Pembina Demokrat: DK Tak Perlu Panggil Andi

Andi Mallarangeng Menjadi Saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin, pagi tadi. 

Atas kesediaan Andi, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan mengapresiasinya.

"Kan bagus kalau dia datang sebagai saksi dia patuh terhadap panggilan hukum," kata Syarif di Kantor Presiden, Rabu 22 Februari 2012.

Syarif menilai, dengan kesaksiannya di pengadilan, Dewan Kehormatan partai dinilainya tidak perlu memanggil sekretaris dewan pembina Partai Demokrat itu.

Menurutnya, soal dugaan Andi menerima dana dari Nazar sebagaimana terungkap dalam persidangan, lebih baik dituntaskan di pengadilan. "Lebih bagus kalau di pengadilan yang memeriksa daripada DK," ujarnya.

Alasannya, status Andi berbeda dengan status Angelina Sondakh ketika diproses Dewan Kehormatan. "Tidak aple to aple. Angie kan sudah tersangka, Andi kan cuma saksi," jelasnya.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Presiden SBY hari ini, Menpora Andi Mallarangeng tidak hadir. Walaupun sidang dengan agenda mendengarkan kesaksiannya sudah selesai. (umi)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024