LPSK Ancam Tak Lindungi, Ini Kata Lawyer Rosa

Mindo Rosalina Manulang Bersaksi di Sidang Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Abdul Haris Semendawai akan meninjau ulang perlindungan terhadap Mindo Rosalina Manulang. Pengacara Rosa mengaku terkejut dengan kebijakan itu.

"Saya hanya bisa bilang, LPSK jangan mengingkari proses penegakan hukum dan pemberantasan korupsi," kata pengacara Rosa, Ahmad Rifai saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 25 Februari 2012.

Ahmad mengakui belum menentukan sikap atas ancaman LPSK menghentikan perlindungan atas kliennya. "Biar dingin dulu deh," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, LPSK akan meninjau ulang perlindungan Rosa itu menyusul tindakan Ahmad Rifai yang mengungkap ke media soal rencana pelaporan menteri yang memintah jatah fee delapan persen dalam sebuah proyek yang melibatkan Rosa.

Menurut Semendawai, seharusnya Ahmad Rifai tidak menyampaikan hal tersebut secara terbuka kepada publik, dan dapat dilaporkan secara diam-diam kepada KPK. Karena yang dilakukan Ahmad Rifai justru akan membahayakan posisi Rosa.

"Karena Rosa dapat menjadi target serangan balik dari pihak-pihak yang keberatan atas pernyataan-pernyataan yang diungkap kuasa hukumnya. Jika itu sudah melalui persetujuan Rosa, maka perlindungan bisa dihentikan” ujar Semendawai dalam keterangan yang diterima VIVAnews, Jumat 24 Februari 2012.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrat menyebut nama kadernya Dede Yusuf yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024