BBM Langka, Penerbangan Pontianak Dibatalkan

Pesawat perintis maskapai Merpati seri PK-NUS di Bandara Manokwari, Papua Barat
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Langkanya bahan bakar minyak (BBM) jenis avtur untuk pesawat menyebabkan sejumlah maskapai di Bandara Supadio, Pontianak, membatalkan penerbangan mereka. Sebagian maskapai lainnya memilih mengurangi beban kargo, demi menghemat bahan bakar.

“Bahan bakar minyak jenis avtur mulai tidak ada sejak pagi ini di Bandara Supadio Pontianak. Ada juga maskapai yang membawa persediaan avtur dari Jakarta untuk jaga-jaga. Mereka juga mengurangi kargonya untuk menghemat bahan bakar minyak supaya sampai tujuan,” kata General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio, Normal Sinaga, kepada VIVAnews, Senin malam, 27 Februari 2012.

Menurut Normal Sinaga, di antara penerbangan yang batal  adalah yang menuju Sintang, Ketapang dan Putusibau. Akibat pembatalan tersebut, para penumpang menukarkan tiket yang telah mereka beli.

Kepala Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Supadio Pontianak, Fakhrurozi menjelaskan, kelangkaan avtur itu akibat cuaca buruk yang memutus distribusi dari pusat ke daerah.

"Kami membawa avtur itu dari Jakarta memakai sebuah kapal tanker. Otomatis harus melalui perairan. Tapi, kami berjanji akan mengatasi ini semua secepatnya,” katanya. (adi)

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024