Esemka Disambut Ribuan Warga Solo

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Ribuan pelajar dan warga Solo menyambut kedatangan mobil Esemka setelah menjalani uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

Prosesi penyambutan kedatangan mobil Esemka dilakukan di pintu masuk Kota Solo, yakni di Kleco. Di sepanjang jalur yang akan dilalui rombongan mobil Esemka, dipenuhi oleh para pelajar baik dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Tak hanya kalangan pelajar, pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Solo serta masyarakat umum juga ikut menyambut kedatangan mobil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Solo.

"Kami ingin memberikan sambutan kepada mobil Esemka yang telah menjalani tes uji mobil Esemka," kata Sekretaris Daerah Pemkot Solo, Budi Suharto kepada VIVAnews, Selasa 28 Februari 2012.

Selain masyarakat umum, prosesi penyambutan juga diikuti sejumlah komunitas seperti komunitas sepeda kuno, wayang orang, dan kereta kencana. Bahkan, kepala dinas SKPD di lingkungan Pemkot Solo menggunakan sepeda onthel untukb ikut mengkirab mobil tersebut.

"Ya, kami bangga saja dengan mobil Esemka yang telah melakukan uji emisi. Meskipun belum keluar hasilnya. Tetapi setidaknya sudah membuktikan jika mobil tersebut tidak mengalami masalah selama perjalanan Solo-Jakarta maupun sebaliknya," paparnya.

Ketua II Solo Sepeda Kuno, Darmoyo mengaku cukup bangga dengan keberadaan mobil Esemka. Keikutsertaannya dalam prosesi kirab penyambutan merupakan rasa ingin mangayubagyo kedatangan mobil Esemka. "Saya sebagai warga Solo ikut senang dengan mobil Esemka," ujarmya sumringah. (sj)

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024