NASIONAL

Pasca Bentrok, FPI Akan Polisikan Front Jihad

Pimpinan Gerakan Anti Maksiat juga akan dilaporkan dengan delik aduan percobaan pembunuhan

ddd
Jum'at, 2 Maret 2012, 11:06 Umi Kalsum, Erick Tanjung (Yogyakarta)
Aksi FPI
Aksi FPI (http://hargaiperbedaan.blogspot.com)

VIVAnews - Bentrokan antarormas yang terjadi di Yogyakarta, 28 Februari 2012 lalu, berbuntut panjang. Front Pembela Islam (FPI) akan melaporkan Ketua Front Jihad Islam, Abdurrahman, dan Ketua Gerakan Anti Maksiat, Goldi, ke Kepolisian Resor Kota Yogyakarta dengan delik aduan percobaan pembunuhan.

Ketua FPI DIY-Jateng, Bambang Teddy kepada VIVAnews mengatakan, dia telah diinstruksikan DPP FPI di Jakarta untuk melaporkan bentrokan antara pihaknya dengan FJI yang beraliansi dengan GAM di Pengadilan Negeri Yogya, Selasa lalu.

"Saya sudah ditelepon Habib Rizieq dan saya disuruh melaporkan FJI dan GAM itu ke polisi, karena mereka melakukan percobaan pembunuhan terhadap Ketua FPI DIY-Jateng," kata Bambang. "Insya Allah nanti pengacara kita dari Jakarta akan datang untuk melaporkan itu".

Menurut Bambang, dia sudah mematuhi prosedur hukum dengan hadir ke pengadilan menjalani persidangan, tapi malah dihalang-halangi oleh kelompok FJI yang beraliansi dengan GAM. "Kita mau masuk menghadiri sidang tetapi mereka menghadang dengan menggunakan ketapel yang diplinteng dengan batu-batu yang sudah sudah mereka siapkan di dalam kantor pengadilan," ujarnya.

Ketua Front Jihad Islam, Abdurrahman, saat dihubungi VIVAnews membantah tuduhan Bambang bahwa FJI melakukan percobaan pembunuhan, menghadang dan merusak mobilnya.  "Tidak ada penghadangan dan pengrusakan mobil itu," ujar Abdurrahman.

Yang terjadi, kata dia, justru sebaliknya. Sebelum sidang FPI sempat meneror akan menyerang kelompok FJI dengan bom molotov. "Bahkan rumah anggota GAM sempat dirusak, dan kita mengindikasikan ke Bambang Teddy," tuturnya.

Abdurrahman, menyatakan prihatin atas sikap FPI khususnya Bambang yang melebihi perilaku preman.  FJI, kata dia, kini lebih fokus mengawal persidangan kasus Bambang yang diduga telah melecehkan dan penganiaya salah seorang istri pengurus FJI. "Mereka (FPI) sudah merusak citra umat Islam, kita lebih fokus mengawal persidangan saja," kata dia.(np)

Lihat video bentrokan itu di sini



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
andonwacono
16/03/2012
ketua FPI naik mobil jaguar... anak buah jualan siomay dan bakso kelilling.... capek deh..........
Balas   • Laporkan
anlim
15/03/2012
sudah muak saya dengan berita2 tentang fpi yang bisanya merusak dan provokasi doang......fpi hanya merusak bangsa dan kerukunan umat beragama. fpi adalah penghianat bangsa indonesia,hanya ada satu..BUBARKAN FPI....!!!!!!
Balas   • Laporkan
suar.jaya2
15/03/2012
FPI perusak indonesia.. orang2 bodoh yang mau ikut fpi...pinpinanya orang arab yang mau memaksakan kehendak..inilah orang2 yg merusak agamanya sndiri dgn ulahnya...mati lo FPI..
Balas   • Laporkan
jukofik
14/03/2012
FPI itu tempatnya di afganistan, atau di t4 daerah konflik atau tempatin aja di satu pulau yg penduduknya cuma kaumnya mereka,..jgn memaksakan kehendaklah,..!!!!!
Balas   • Laporkan
benar
12/03/2012
mau aja jadi peliharaannya onta arab si riziegh....orang punya gama kok kaya orang bar-bar.....
Balas   • Laporkan
fannyl
12/03/2012
Merasa paling benar dlm mnjalankan agama Islam..ini akibatx, kekerasan dihalalkan...
Balas   • Laporkan
pakde.gatot
10/03/2012
Selama(FPI) masih bercokol di Indonesia,negeri ini tdk akan damai atau jauh kerusuhan dan aksi teror.Jd hanya ada satu kata BUBARKAN atau BUBURKAN FPI.Sebagai umat muslim sy merasa sangat muak dgn prilaku mereka
Balas   • Laporkan
wmahayana
10/03/2012
segera BUBARKAN FPI, kalau di biarkan FPI akan semakin merusak RI... sebelum penyesalan, segera bubarkan FPI.
Balas   • Laporkan
fatraduwipa
10/03/2012
bodoh sesama muslim ribut. kalau mau jihad tu pergi ke afghanistan, pakistan, palestina. tapi kalau belum ada niat mending sholaat dirumah ga usah macam-macam
Balas   • Laporkan
wasril
10/03/2012
oooh TV one ... kenapa aksi Rakyat TAnpa JIL nggak di tayangin,,, berapa saya harus bayar ,, ? bilang aja berapa ? saya kan kasih lebih dari apa yang dikasih oleh orang2 JIL pada kalian ....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com