Mobil Dinas Dipakai Mencuri Hebohkan DPRD

Mobil dinas DPRD Bantul AB 25 B yang dipakai mencuri
Sumber :
  • VIVAnews/ Juna Sanbawa

VIVAnews - Mobil dinas Wakil Ketua Badan Legislasi, DPRD Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berplat AB 25 B, terlibat digunakan dalam tindak pidana pencurian di wilayah Polres Magelang, Jawa Tengah. Petugas telah menangkap pelaku pencurian  Ahmad Eksanudin warga Purworejo.

Nur Janis sebagai orang yang meminjam mobil AB 25 B dari Wakil Badan Legislasi pada periode bulan Juli 2011 yang dijabat oleh Ari Dewanto yang juga anggota Fraksi Demokrat ini membantah kenal dengan tersangka Ahmad Eksanudin.

"Saya tidak kenal dengan tersangka Ahmad. Bahkan keluarga istri saya juga mengetahui siapa Ahmad Iksanudin," katanya, Jumat, 2 Maret 2012

Nur Janis juga menyatakan selama membawa mobil plat merah kurang lebih tiga hari tidak selalu membawa kunci sehingga dirinya tidak mengetahui siapa saja yang meminjam mobil saat ditinggal di rumah mertua di Mertoyudan, Magelang. "Saya sudah tanya ke keluarga di Magelang tapi mereka sama sekali tidak tahu," katanya.

Nur Janis juga tak habis pikir bagaimana cara mobil tersebut bisa di tangan tersangka Ahmad, mantan Manager Pasar Seni Gabusan. "Saya tak habis pikir kok mobil bisa dipinjam untuk mencuri," katanya.

Amir Syarifuddin, anggota Badan Kehormatan DPRD Bantul, mengatakan sangat terkejut dengan pemberitaan menyangkut mobil dinas DPRD digunakan untuk tindak kejahatan. "Yang jelas kami akan klarifikasi berita tersebut kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Kejadian menambah buruk citra DPRD yang saat ini tengah terpuruk dengan berbagai kasus yang menimpa. "Saya mengelus dada jika ini benar," katanya.

Seperti diberitakan mobil dinas Wakil Baleg DPRD Bantul, AB 25 B digunakan oleh tersangka Ahmad Eksanudin untuk mencuri ceriping (kerupuk) pada 13 Juli 2012. Korban selanjutnya melaporkan tersangka ke Mapolres Magelang pada 15 Juli 2012. Petugas pun menindaklanjuti laporan itu dengan mencari pemilik mobil di Gedung DPRD Kabupaten Bantul. Petugas mencari keberadaan mobil itu untuk barang bukti tindak kejahatan.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024