Sahrul dan Sahril Alami Gizi Buruk Berulang

Sahrul dan Sahril
Sumber :
  • RHA/ VIVAnews, Makassar

VIVAnews - Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Ayyub Ali, mengatakan pemerintah setempat telah lama menangani dua bocah penderita gizi buruk, Sahrul (8) dan Sahril (6). Kedua bocah yang tinggal di Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, itu mengalami gizi buruk berulang.

"Kami sudah tiga tahun terakhir mengintervensi dua bocah bersaudara tersebut. Selama itu, kondisi dua bocah tersebut berulang, membaik lalu kembali seperti sekarang," kata Ayyub Ali yang dihubungi dari Makassar, Rabu 7 Maret 2012.

Ia menambahkan, kondisi Sahrul dan Sahril saat ini memang semakin memprihatinkan. Namun demikian, ia menegaskan, pemerintah terus mengontrol perkembangan kedua bocah tersebut.

Menurut dia, keluarga kedua bocah menjadi faktor utama yang membuat mereka menderita gizi buruk berulang. Sahrul dan Sahril diasuh oleh keluarga Nurhayati yang merupakan bibi mereka. Kehidupan keluarga itu sangat pas-pasan, sehingga tak bisa memenuhi kebutuhan pokoknya.

Ayub mengatakan, bantuan pengobatan tak akan berhasil jika tak didukung dengan bantuan ekonomi keluarga yang mengasuh mereka. "Dengan peningkatan perekonomian tersebut maka mereka bisa memenuhi kebutuhan pokoknya. Kami tinggal memberikan kebutuhan makanan tambahan," ujar Ayyub lagi.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024