Pembuat Blog Pembunuh Bayaran Dibekuk di DKI

*JANGAN DIPAKAI
Sumber :
  • jasapembunuhbayaran.blogspot.com

VIVAnews - Polda Jawa Barat telah menangkap satu orang yang diduga membuat blog pembunuh bayaran. Tersangka yang dibekuk itu seorang pria berinisial S. "Tersangka ditangkap di kawasan Jakarta," kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno di Bandung, Jawa Barat, Jumat 9 Maret 2012.

Namun, Putut enggan menyebut alamat lengkap di lokasi penangkapan tersangka S itu. "Ditangkap tadi pagi sekitar jam 05.00 WIB," kata dia. Tersangka, kata Putut, telah dibawa ke Mapolda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Putut mengimbau masyarakat untuk tidak resah dengan adanya blog-blog pembunuh bayaran yang banyak ditemui di internet. "Masyarakat tidak perlu resah, mudah-mudahan dengan tertangkapnya pelaku ini bisa mengungkap apa motif dari kasus ini," ujar dia.

Sejumlah blog menawarkan jasa pencabut nyawa, dengan berbagai cara dari penembakan berkedok perampokan, racun mirip serangan jantung, atau modus kecelakaan lalu lintas. Setidaknya tiga blog sudah terungkap yakni, indobelati.blogspot.com, jasapembunuhbayaran.blogspot.com, dan hitmanindonesia.wordpress.com. Yang terakhir sudah diblokir dan tak lagi beroperasi.

Yang mengejutkan, meski baru heboh belakangan, blog-blog seram ini sudah ada sejak tahun 2008. Artinya sudah empat tahun beroperasi.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengakui, pengusutan polisi dipicu kehebohan dalam masyarakat. "Kami akan menelusuri mengapa dan siapa yang mulai meramaikan kembali di tahun ini," kata dia kepada VIVAnews, Kamis 8 Maret 2012 malam. "Dari hasil penelusuran tim yang dibentuk dua hari lalu diketahui beberapa blog dibuat tahun 2008 dan hingga kini masih aktif."

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?
Mantan Direktur Utama (Dirut) RSUP H. Adam Malik berinisial BP saat dilakukan penahanan.(istimewa/VIVA)

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Mantan Direktur Utama (Dirut) RSUP HajiĀ Adam Malik berinisial BP ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi yang menimbulkan kerugian negara hingga Rp 8 M.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024