TNI: Amankan BBM Naik, Jika Diminta Kami Siap

Lapas Kerobokan dijaga tentara
Sumber :
  • ANTARA/ Nyoman Budhiana

VIVAnews – Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul, meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan menjelang keputusan resmi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah.

Sejauh ini berdasarkan laporan intelijen TNI, situasi masih dalam tingkat waspada awal. “Seperti kita lihat, di Indonesia timur sudah mulai rawan,” kata Iskandar. Ia mengatakan TNI siap membantu pengamanan apabila ada permintaan dari pihak Polri.

Ia menegaskan, anggota TNI selalu siaga di mana pun. “Begitu ada permintaan bantuan, kami akan kirim anggota ke mana saja. Supaya kejadian jangan sampai membesar,” ujar Iskandar di Jakarta, Senin 12 Maret 2012. Menurutnya, ibarat api, meski masih kecil namun persoalan sebaiknya langsung diselesaikan.

“Kalau sudah besar jadi tidak karuan. Tapi sekarang kondisi masih tertib sipil,” imbuh iskandar. Ke depannya TNI akan menempatkan pasukan-pasukannya di daerah-daerah yang rawan unjuk rasa dan rawan penyelundupan BBM.

Iskandar pun mengimbah masyarakat untuk bersama-bersama TNI membantu pemerintah. “Kalau melakukan demonstrasi, lakukan secara arif dan bijaksana. Jangan merusak dan anarkis,” kata dia.

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah
Nyamuk aedes aegypti.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Angka kasus demam berdarah di Indonesia mengalami peningkatan. Hingga saat ini tercatat sudah ada 35 ribu lebih pasien menderita demam berdarah atau DBD

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024