Geger Mayat Wanita Dalam Tabung Kompresor

Ilustrasi.
Sumber :

VIVAnews - Warga sekitar Jalan Kapas Krampung 210, Surabaya, Jawa Timur, digegerkan dengan bau tak sedap yang menyeruak. Setelah dicari-cari, sumber bau tak sedap itu berasal dari tabung kompresor berdiameter 30 centimeter setinggi 2,5 meter. Di dalam tabung itu terdapat mayat seorang wanita yang dilaporkan hilang sekitar satu bulan lalu.

"Ternyata benar, saat dilakukan penyelidikan, anggota mencium bau busuk dari dalam rumah. Itu berasal dari dalam tabung tiang reklame," kata Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Tri Mariyanto, Selasa 13 Maret 2012.

Di atas tabung itu terdapat tiang menjulur ke atas setinggi 173 cm. Tabung dan tiang itu berfungsi sebagai penyangga reklame. Bagian atas tabung itu tertutup rapat dengan cara dilas.

Hasil penyelidikan sementara, mayat diduga bernama EIJ berusia 18 tahun, warga Grobokan, Jawa Tengah. EIJ merupakan pekerja rumah tangga di rumah yang berlokasi di Jalan Kapas Krampung 210 itu. Lokasi kejadian merupakan rumah majikan Eka.

Diduga, motif pembunuhan dilakukan Emil Santoso (37), majikannya yang dilatarbelakangi cemburu. Gadis itu dibunuh dengan cara dipukul menggunakan sebatang besi, kemudian mayatnya dimasukkan ke dalam tabung kompresor dan dilas.

Dalam pemeriksaan, Emil yang dijerat tersangka mengaku perbuatannya akibat didera cemburu. Ia tega menghabisi wanita muda itu karena menurutnya memiliki hubungan dekat dengan suaminya.

Emil cemburu atas hubungan gelap antara Eka dengan suaminya yang sudah berjalan 4 tahun. Sebelumnya, keluargabesar  Emil juga sering memergoki suami Emil berduaan dengan korban.

"Sejak dipergoki, korban tidak pernah dibawa ke rumah tersangka. Tetapi, hubungan terus berlanjut dengan cara dari hotel ke hotel," kata petugas yang enggan disebut namanya.

Mengetahui perbuatan suaminya, Emil gelap mata dan merencanakan pembunuhan. Itu dilakukan dengan lebih dulu menculik Eka yang saat itu menginap di sebuah hotel. "Setelah diculik, diduga Eka dihabisi dan mayatnya dibawa pulang untuk disembunyikan didalam tabung," jelas dia.

Guna kepentingan penyidikan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Dicantaranya, peralatan las, alat untuk memukul korban, beberapa benda milik korban berupa HP dan pakaian. (umi)

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN
Minister of Home Affairs Retno Marsudi (ANTARA/Yashinta Difa)

Situasi di Timur Tengah Memanas, RI dan China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Menteri Luar Negeri China, Wang Yi bersama dengan Menlu Indonesia, Retno Marsudi menekankan bahwa Indonesia dan China sepakat mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024