Korupsi Hambalang

KPK: Tak Sampai 2 Bulan Anas Bakal Diperiksa

Anas Urbaningrum Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan memeriksa Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, terkait kasus dugaan korupsi pembangunan kompleks olahraga di Hambalang, Bogor.

"Yang jelas akan kami panggil, mungkin tidak sampai dua bulan," kata Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, di Jakarta, Jumat 16 Maret 2012.

Namun, Busyro belum dapat memastikan kapan Anas akan diperiksa. "Saya belum menanyakan jadwal ke penyidik," ujarnya.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

Terkait rencana KPK untuk memeriksanya, Anas tak mau berkomentar banyak. "Tunggu dulu lah nanti biar proses hukum saja," kata Anas sebelum mengikuti rapat Fraksi Partai Demokrat di Gedung DPR, hari ini.

Dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi Hambalang ini, KPK sudah memeriksa sejumlah pihak. Seperti pengembang Adhi Karya, pihak Badan Pertanahan Negara (BPN), Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Kementerian Keuangan, dan Dinas Pekerjaan Umum termasuk pelaksana proyek Hambalang.

Namun, PT Adhi Karya sudah membantah adanya keterlibatan pihak mana pun dalam tender proyek Hambalang yang dimenangkan oleh mereka. (umi)

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024