Ibu Roosniah Sempat Dirawat di Singapura

Jenazah Roosniah Bakrie Tiba di Rumah Duka
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ibunda Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Roosniah Bakrie binti Achmad Nasution, meninggal dunia, Selasa 20 maret 2012. Jenazahnya kini disemayamkan di rumah duka, Jalan Terusan Hang Lekir VI No.32, Simprug, Jakarta Selatan.

Juru bicara keluarga, Lalu Mara Satriawangsa, mengatakan, mendiang ibunda Aburizal menderita sakit usus. Namun, dia tidak mengetahui lebih jauh penyakit yang diderita almarhumah. "Ibu sakit usus, sudah sebulan lebih di ICU, sejak pulang dari Medan," kata Lalu Mara.

Menurutnya, almarhumah juga sempat dirawat di Rumah Sakit di Singapura beberapa waktu lalu. Di Singapura, mendiang Roosniah dirawat sekitar satu bulan. Kondisinya membaik dan langsung dibawa pulang ke Indonesia.

Tapi dalam sebulan terakhir, kondisi kesehatan Roosniah kembali menurun hingga dirawat di Rumah Sakit Siloam, Karawaci, Tangerang.
"Sempat di rawat di Singapura juga, kambuh lagi sebulan terakhir," ujarnya.


Sosok Roosniah
Lalu Mara Satriawangsa menilai bahwa sosok mendiang Roosniah di mata orang-orang terdekatnya dikenal sangat baik. Terlebih terhadap keluarga dan cucu-cucunya.

"Baik, perhatian sama cucu. Saya ketemu beliau di acara-acara atau lebaran. bener-bener baik," ungkapnya.

Bahkan, mendiang Roosniah juga sempat berpesan khusus kepada Lalu Mara sebelum beliau wafat. Lalu sempat di panggil ketika berada di Rumah Sakit, yang kemudian berpesan khusus kepadanya."Cuma dibilang saya kegemukan, itu saya di panggil sendirian," ujarnya sembari tersenyum.

Dia berharap, almarhumah mendapat maaf dari semua pihak dan didoakan agar alamarhumah dapat ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan.

Hingga malam ini, banyak karangan bunga ucapan duka cita di depan rumah duka. Di depan rumah juga terlihat sebuah whiteboard yang bertuliskan berita duka ini. Jenazah Roosniah akan dimakamkan di Karet Bivak, Pejompongan. Di situ pula suami Roosniah, Achmad Bakrie, dimakamkan.

Jenazah Roosniah akan diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu 21 Maret 2012. Roosniah lahir 17 juli 1926. Dia wafat pada Selasa 20 maret 2012, sekitar pukul 15.40 WIB.

Berpantun, Dubes Iran Ucapkan Selamat Idul Fitri Bagi Rakyat Indonesia
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

Polda Metro Jaya mengungkapkan, juga bakal mengantisipasi kemacetan, di kawasan Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi atau Jadetabek, di hari Lebaran, karena adanya mudik lokal.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024