Sam Sang Koala Mulai Sembuh

VIVAnews - Sam, koala yang selamat dari bencana kebakaran hutan di negara bagian Victoria, Australia, awal pekan lalu, sudah mulai pulih dari luka, lho.Bahkan, saat ini Sam sudah memiliki teman. Yaitu sesama koala bernama nama Bob. Koala jantan itu juga merupakan salah satu korban kebakaran hutan.

Akibat kebakaran itu, Bob memiliki luka bakar di cakarnya. Meskipun terluka ia selalu menemani Sam bermain.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Bob seakan menjadi pelindung Sam. Ia selalu mengikuti ke mana pun Sam pergi, memastikannya baik-baik saja," kata Lynn Raymond, dari Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Gunung Ash di Rawson, Melbourne, Australia.

Sam dan Bob baru benar-benar sembuh, dalam empat bulan mendatang. Saat ini mereka masih  dirawat oleh petugas PPS. Para petugas mengobati cakar mereka tiap beberapa jam.

Sam menjadi pusat perhatian pecinta satwa dunia sejak difoto tengah meminum sebotol air dari petugas pemadam kebakaran, David Tree. Peristiwa itu terjadi di dalam hutan yang sudah hangus terbakar api.

Saat ditemukan, Sam sedang berjalan tertatih-tatih di tengah hutan dengan cakar terbakar. Lalu ditemukan oleh Tree yang langsung memberikan sebotol air. Sam pun meminum air yang diberikan, sambil terus memegangi tangan Tree.

Semoga saja Sam dan Bob cepat sembuh, ya.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024