Nazar: Apa Itu Hantu Wisma Atlet?

Sidang Lanjutan Muhammad Nazaruddin di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Terdakwa kasus suap Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin tetap membantah terlibat dalam kasus yang melilitnya. Di sidang Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, hari ini,  Nazar pun mengaku tidak tahu siapa pemenang tender Wisma Atlet di Palembang, Sumatera Selatan itu.

"Saya sama sekali tidak tahu soal wisma atlet. Bahwa ternyata PT Duta Graha Indah menang pun, saya baru tahu dari media. Sebelumnya saya tidak tahu apa itu hantu Wisma Atlet," kata Nazaruddin saat menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 28 Maret 2012.

Nazaruddin justru mempertanyakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak menjadikan sejumlah penyelenggara negara yang disebut dalam fakta persidangan disebut sebagai tersangka. Padahal, kata Nazaruddin keterlibatan mereka sangat jelas dalam kasus ini.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu juga mengaku tidak mengetahui ada sejumlah uang yang mengalir ke anggota Dewan. Bahkan saat menjadi Komisaris di PT Anak Negeri, Nazar mengaku tidak mengetahui adanya aliran dana ke Senayan.
         
Justru Nazar mempertanyakan mengapa ada seorang staf keuangan PT Anak Negeri bernama Yulianis yang menyerahkan uang Rp21 miliar kepada DPR dan Kemenpora tidak ditetapkan sebagai Tersangka.

"Kenapa KPK tidak mendalami hal ini. Itu yang saya bingung kepada penyidik KPK, ada apa rekayasa dibalik ini semua," papar Nazaruddin.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Dalam sidang perdana, beberapa waktu lalu, Jaksa mendakwa Nazar menerima uang dari Marketing Manager PT Duta Graha Indah (DGI) M El Idris sebesar Rp4,675 milliar.

"Terdakwa selaku penyelenggara negara diduga pemberian ini merupakan hadiah atas ditunjuknya PT DGI sebagai pelaksana pembangunan Wisma Atlet," kata Jaksa I Kadek Wiradana. (adi)

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024