Gempa, Tahapan Pilkada Aceh Tetap Berjalan

Potensi tsunami akibat gempa di Sumatera
Sumber :
  • BMKG

VIVAnews - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyatakan tahapan Pilkada Aceh tetap berjalan meski sempat terganggu akibat gempa berkekuatan 8,5 Skala Richter (SR), Rabu kemarin. Saat ini KIP Kabupaten/Kota masih merekapitulasi suara hasil Pilkada Aceh 9 April lalu.

Wakil Ketua Komisi Independen Aceh, Ilham Syahputra menyebutkan, gempa tidak memengaruhi proses perhitungan suara. Bahkan kata dia, proses perhitungan suara di tingkat kecamatan telah selesai kemarin.

"Kami masih menunggu hasil rekap suara dari Kabupaten/kota. Sejauh ini tidak ada masalah," katanya kepada VIVAnews, Kamis, 12 April 2012.

KIP Aceh masih melakukan perhitungan dan rekapitulasi suara secara manual. Rencananya hasil Pilkada Aceh akan diumumkan pada 15 April mendatang.

"Jadwalkan tanggal 15 itu sudah selesai perhitungan di tingkat provinsi," ujarnya.

Dua gempa besar yang menguncang Aceh kemarin melumpuhkan aktivitas warga di seluruh wilayah. Setelah 8,5 SR, Aceh kembali digoyang gempa berkekuatan 8,2 SR dalam hitungan jam.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Warga berlarian menyelamatkan diri ke tempat-tempat yang dianggap aman, karena khawatir terjadi tsunami, seperti yang pernah dirasakan masyarakat Aceh pada tahun 2004 silam. (umi)

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024