Gempa Aceh, Penumpang Bandara Soetta Naik

Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Pasca gempa berkekuatan 8,5 SR di Aceh, Sumatera, kemarin sore menyebabkan aktivitas Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng meningkat 10 persen.

Peningkatan terjadi di Terminal I Kedatangan Domestik dari kota asal gempa yang berpotensi tsunami tersebut menuju Jakarta.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

"Peningkatan terjadi sekitar 10 persen, yakni kedatangan penumpang domestik seperti Aceh dan Medan yang menuju Jakarta," kata M. Yusuf, petugas Office In Charge (OIC) Terminal I Bandara Soekarno Hatta kepada VIVAnews.com, Kamis, 12 April 2012.

Yusuf menambahkan, peningkatan kedatangan penumpang domestik tersebut dipicu adanya kekhawatiran terjadinya tsunami seperti pada 2004. "Dipicu kekhawatiran terhadap gempa susulan yang berpontensi tsunami," ujarnya.

Sementara itu, untuk penerbangan keberangkatan penumpang ke daerah yang terkena gempa kemarin untuk melihat sanak keluarga masih tampak normal.

Namun, menurut Yusuf, hingga saat ini belum ada tambahan penerbangan yang dilakukan sejumlah maskapai dan pengelola bandara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang daerah yang mengalami kenaikan tersebut. (hp). 

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
Abibayu

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Berdasarkan pengalaman sebagai konten kreator, Abibayu memberikan rekomendasi produk terbaik yang menurutnya sangat mendukung kegiatan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024