Pasca Gempa Aceh

Boediono Kunjungi Aceh 1 Jam

Kepanikan gempa di Banda Aceh
Sumber :
  • REUTERS/ Stringer

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono memantau kondisi Aceh setelah digoyang gempa kuat, 8,5 SR, Rabu lalu. Boediono bersyukur karena Aceh berhasil melewati dua ujian besar, gempa dan pilkada.

Tiba di Banda Aceh hari ini sekitar pukul 8.05 WIB, Boediono langsung menuju pendopo Gubernur Aceh. Di sana Pj Gubernur Aceh Tarmizi Karim menyampaikan laporan kondisi Aceh terakhir paska gempa dan pelaksanaan pilkada.

Dalam pertemuan itu, hadir juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional Syamsul Ma'arif, serta pejabat lainnya.

"Dari nenek moyang kita sampai sekarang, Indonesia sudah sering dilanda bencana. Semua kita hanya perlu menyiapkan diri, menghadapi bencana," kata Boediono. "Bencana tentu tidak bisa dicegah, tapi hanya bisa dihindari."

Boediono secara khusus juga menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan masyarakat Aceh melewati Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. "Masyarakat Aceh mampu melewati dua ujian besar dengan baik sekali," imbuhnya.

Kunjungan kerja Boediono di Aceh hanya berlangsung satu jam. Sebelumnya, dia dijadwalkan melihat kesiapan penanganan bencana dan alat peringatan dini tsunami di kawasan Ulee Lhue, Banda Aceh. Namun rencana itu batal.

Sekitar pukul 10.30 WIB Boediono dan rombongan kembali ke Bandara Sultan Iskandar muda Blang Bintang dan melanjutkan kunjungannya ke Medan Sumatera Utara. (eh)

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus
Pelatih Australia U-23 Tony Vidmar

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Timnas Australia U-23 tak berdaya kala menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Ini kata sang pelatih.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024