Puluhan Rumah di Asrama Kodam VII Dilalap Api

Kebakaran Pabrik Plastik di Kapuk
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kebakaran hebat meludeskan puluhan rumah yang berada di Asrama Kodam VII Wirabuana, di Jalan KS Tubun, Kecamatan Mariso, Makassar, Jumat malam, 13 April 2012.

Sejumlah rumah di Asrama tersebut, berdasarkan pantauan VIVAnews, bahkan rata dengan tanah akibat tidak bisa diselamatkan lagi oleh pemiliknya maupun warga sekitar yang berusaha datang memadamkan api.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Api terlihat cepat merembet dari satu rumah ke rumah lainnya, karena tiupan angin kencang. Hal itu juga yang membuat puluhan armada pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api.

Selain itu, area dan jalan-jalan yang menuju pusat api juga terbilang sempit. Kondisi tersebut, membuat warga pasrah sambil berusaha menyelamatkan barang-barang mereka.

Sementara itu, hingga pukul 21:30 Wita, sisa-sisa api disejumlah titik masih terlihat membara. Asap putih yang menandakan bahwa api sudah berhasil dikuasai juga masih terlihat mengepul.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran di kompleks tersebut, sebab kepolisian masih menyelidiki untuk mencari penyebab utama terjadinya kebakaran.

Sementara itu, pihak pemerintah setempat masih melakukan pendataan berapa jumlah rumah warga yang terbakar. Sedangkan perkiraan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (umi)

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024