Polisi Jadi Otak Perampokan Pegadaian Rp2,6 M

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Diduga menjadi otak dari aksi perampokan sebuah kantor Pegadaian di Tuban, Jawa Timur, seorang oknum polisi berinisial H harus meringkuk di ruang tahanan Mapolres.

”Untuk oknum kepolisian berinisial H akan kami tindak lanjuti, dia akan dikenakan pasal 365 karena telah menjadi otak perkara ini,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Drs Hilman Thayib, di Polres Tuban, Sabtu, 14 April 2012.

Hilman mengungkapkan, selain H, polisi juga mengamankan 4 tersangka lain yaitu Suwono (41), Indra Hidayat (25), Moch Susanto (27), dan Achmad Ali Mughofar (40).

Dari para tersangka, aparat kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil merk Toyota, 15 paket emas berbagai jenis, satu plat nomer kendaraan dengan nomor polisi L 1845 DQ, dan satu unit sepeda motor Supra X.

Airlangga: Hari Kemenangan Tiba, Mari Saling Memaafkan dan Jaga Kerukunan Bangsa

Namun, Hilman mengakui, aparat polisi saat ini masih memburu dua pelaku lain yang belum berhasil ditangkap.

Informasi yang diperoleh kepolisian mengungkapkan komplotan perampok tersebut membobol kantor penggadaian yang berada di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Tuban pada Jumat, 13, April 2012, sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam aksinya, para pembobol ini menggunakan senjata tajam dan senjata api untuk menodong karyawan penggadaian.

Usai mengikat dan melakban mulut karyawan pengadaian, komplotan itu membuka brangkas yang berisikan emas dan uang. Diperkirakan uang tunai senilai Rp30 juta dan hasil pembobolan lain senilai Rp2,6 miliar berhasil digasak kawanan perampok ini.

 Babe Cabita

Haru! Ayah Babe Cabita Ungkap Detik-detik Terakhir Sang Komedian Sebelum Meninggal

Ayah dari mendiang Babe Cabita, Irsyadi Tanjung mengungkapkan kronologis meninggalnya sang putra. Irsyadi mengungkap bahwa putranya mengalami sakit sejak Juni 2023

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024