NASIONAL

Kasus Hambalang, Pengurus Demokrat Diperiksa

KPK menganggap Politisi Partai Demokrat itu mengetahui soal proyek Hambalang.

ddd
Kamis, 19 April 2012, 22:01 Arry Anggadha, Dedy Priatmojo
Proyek Hambalang
Proyek Hambalang (VIVAnews/ Ayatullah Humaeni )

VIVAnews - Penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan pusat pendidikan, dan pelatihan olahraga nasional di Hambalang, Bogor, Jawa Barat masih didalami Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hari ini KPK memeriksa Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat, Munadi Herlambang. "Hari ini KPK meminta keterangan Munadi Herlambang," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantor KPK, Jakarta, Kamis 19 April 2012.

Namun terkait peran Munadi dalam kasus Hambalang Johan mengaku tak tahu persis peran Munadi dalam kasus tersebut, Johan mengatakan Munadi dimintai keterangan dalam proyek yang menelan biaya mencapai Rp1,2 triliun.

Menurut Johan, KPK menganggap Politisi Partai Demokrat itu mengetahui soal proyek Hambalang yang terindikasi korupsi.  Seperti diketahui, saat ini KPK masih mengumpulkan dua alat bukti yang cukup untuk meningkatkan status kasus Hambalang ke tingkat penyidikan. "Kasus Hambalang masih di penyelidikan," ujar Johan.

Kasus ini berawal dari penyelidikan KPK terkait kasus Wisma Atlet yang melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Proyek senilai Rp1,2 triliun menuai banyak kontroversi setelah Nazaruddin menyebut fee proyek tersebut mengalir ke partainya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bokliw88
19/04/2012
wah2 belum selesai toh kasusnya ? hukumnya aja pelakunya dengan uang yg di korupsi, misalkan korupsi 1 M ya 1 M HARI
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com