Masjid Ahmadiyah Kembali Dirusak Warga

Cuplikan video penyerangan jemaah Ahmadiyah
Sumber :
  • dok. Ahmadiyah

VIVAnews - Masjid Ahmadiyah di kampung Babakan Sindang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya dirusak massa sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat 20 April 2012.

Meski tidak ada korban jiwa, aktifitas salat jumat di masjid tersebut berhenti total.

Dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Pol Martinus Sitompul, massa yang beringas menerobos dinding bangunan. Lalu merangsek masuk ke lingkungan masjid dan langsung melakukan perusakan.

Menggunakan batu dan kayu, mereka menghancurkan kaca jendela masjid serta pintu masjid. Bahkan dari dalam masjid sempat terlihat api membakar karpet. Aksi mereka hanya berlangsung 15 menit. "Perusakan diduga akibat difungsikannya lagi masjid Ahmadiyah yang sudah disegel masyarakat beberapa waktu lalu," kata Martinus.

Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Hengki Kaluara, mengatakan situasi di lokasi kejadian sudah kondusif. Dia menyatakan belum ada pelaku perusakan yang diamankan. "Kita fokus mengamankan jamaah Ahmadiyah lainnya di sekitar komplek masjid tersebut," kata Hengki.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN
VIVA Militer: Tentara Israel geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Operasi tentara Israel di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah telah mengakibatkan 520 orang tewas, terluka dan hilang dalam waktu seminggu, kata kantor media Gaza.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024