Anas Akui Istrinya Komisaris Dutalaras

Konser Maher Zain
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum belum mau bicara perihal keterkaitan istrinya, Athiyyah Laila, dalam kasus dugaan korupsi proyek pusat olahraga Hambalang, Bogor tahun 2010. Anas menyerahkan perkembangan penyidikan kasus proyek senilai Rp 1,2 triliun itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Itu sudah masuk materi pemeriksaan, tanyanya ke KPK. Nanti dijelaskan di sana. Tidak boleh mendahului dong," kata Anas Urbaningrum saat ditanya soal mengapa istrinya bisa menjadi komisaris PT Dutasari Citralaras di kantor KPK, Jakarta, Kamis 26 April 2012.

Anas menegaskan, istrinya menjadi Komisaris PT Dutasari Citralaras sejak tahun 2008 dan keluar awal tahun 2009. Mantan Anggota KPU itu tetap membantah keterlibatan istrinya dalam kasus Hambalang.

"Untuk itu pasti tidak (terlibat Hambalang). Istri saya sebatas komisaris PT Dutalaras, awal 2009 sudah berhenti jadi komisaris," ujar Anas.

Anas enggan menjawab pertanyaan apakah pemilik PT Dutasari Citralaras adalah Mahfud Suroso. Mahfud disebut-sebut teman dekat Anas. "Tanya saja sama Mahfud. Sedekat dengan saya dengan anda lah," ujar dia.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Dalam kasus Hambalang, mantan Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin menyatakan, uang dari Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum yang dibagikan kepada 325 DPC Demokrat, berasal dari PT Adhi Karya.

Sebelum ini, Nazaruddin sempat mengatakan bahwa PT Adhi Karya memenangkan proyek pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, atas perintah Anas. Tapi, Adhi Karya membantah semua itu. Bantahan Adhi Karya di sini. (umi)

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi
Asia Business Council 2024.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Perekonomian Asia diproyeksikan akan cukup tangguh di masa depan meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang dihantui gejolak geopolitik saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024