Anas: Hambalang, Memangnya Saya Calo Tanah?

Anas Urbaningrum datangi cikeas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews--Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum membantah semua tudingan terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin terkait kasus dugaan korupsi pembangunan komplek olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anas yang sengaja menemani istrinya Athiyya Laila menjalani pemeriksaan kasus penyelidikan Hambalang di Komisi Pemberantasan Korupsi, hari ini, juga membantah telah mengatur soal kepengurusan sertfikat tanah Hambalang.

"Tidak betul (saya mengatur soal Hambalang). Memangnya saya calo tanah. Memangnya saya calo sertifkat?" ujar Anas Urbaningrum sambil duduk di tangga pintu masuk kantor KPK, Jakarta.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum itu itu juga membantah perihal pertemuan-pertemuan yang dsebut untuk mengurus proyek senilai Rp1,2 triliun itu. Sebaliknya, Anas menganggap semua tudingan tersebut adalah bentuk skenario-skenario politik untuk mengkaitkan dirinya dalam kasus hukum.

"Anda semua mengikuti bagaimana kasus wisma atlet. Dari awal saya sudah divonis bersalah. Tetapi, putusan hakim sudah jelas dan itulah yang terjadi. Saya kira sama saja seperti kasus Hambalang. Sebab, dalam kasus wisma atlet terbukti tidak benar," kata Anas.

Anas pun menepis tudingan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin yang mengatakan Anas telah menerima mobil Toyota Alphard dari Grup Permai, induk perusahaan Nazaruddin. "Halah rumor-rumor nggak benar," ujar Anas menanggapi soal tudingan perihal pemberian Toyota Alphard.

Ribuan pemudik antre masuk ke dalam terminal untuk check in di Bandara Soetta

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi

Tahun ini diprediksi pergerakan penumpang pada periode mudik atau angkutan lebaran 2024, mencapai sebelum pandemi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024