Jenazah Anggota Kostrad Disambut Histeris

Pasukan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kedatangan jenazah Prada Firman dikampung halamannya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, disambut histeris oleh pihak keluarga.

Iring-iringan rombongan yang membawa jenazah Prada Firman tersebut tiba di Dusun Lempang, Desa Carawali, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Jumat 27 April 2012 sekitar pukul 03.00 Wita dinihari tadi.

Arni, salah seorang keluarga Prada Firman, kedatangan jenazah disambut ratusan keluarga, kerabat dan tetangga korban. Saat jenazah korban akan diturunkan dari mobil ambulans, keluarga langsung menangis histeris. “Ada yang pingsan sehingga harus dipapah ke atas rumah,” kata Arni.

Dia menjelaskan, keluarga besar sangat terpukul dengan kepergian Prada Firman. Pasalnya, kepergian pria berumur 23 tahun tersebut terasa sangat cepat. Apalagi dengan kondisi tertembak. Sehingga keluarga seakan tidak percaya dengan kondisi tersebut.

“Namun keluarga akhirnya tetap pasrah dan harus membiarkan Firman pergi untuk selamanya,” ujar Arni lagi.

Informasi yang dihimpun, jenazah anggota kostrad tersebut diantar sejumlah anggota TNI dari Batalyon Infantri 221 Gorontalo, serta sejumlah anggota TNI dari Korem 141 Toddopuli, Bone.

Anak bungsu dari 5 bersaudara pasangan Tajuddin dan Jumiati (almh) ini belum genap dua tahun menjadi anggota TNI. Saat lulus, Firman langsung ditempatkan di Gorontalo. Firman terakhir kali pulang ke Bone tujuh bulan lalu. Ketika itu ibunya, Jumiati meninggal dunia.

Rencananya, Firman akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Watampone, Jumat siang. Menurut Kepala Penerangan Korem 141/Toddopuli Mayor Caj Sunaryo, pemakaman akan digelar dengan upacara militer.

“Ini untuk penghormatan terakhir terhadap almarhum,” kata Mayor Sunaryo.

Prada TNI Firman berasal dari Batalyon Infanteri 221 Kostrad Gorontalo meninggal dunia di Rumah Sakit Aloei Kota Gorontalo, Kamis 26 April 2012 subuh. Prada Firman sebelumnya terlibat bentrok dengan dengan anggota Brimob Gorontalo Minggu 22 April 2012, dinihari lalu.

Prada Firman terkena tembakan pada bagian lengan kanan hingga tembus ke dada.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024