KPK Bantah Jemput Istri Nazaruddin

Nazaruddin Tiba Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, membantah pihaknya telah menangkap istri Muhammad Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni. Namun demikian, Johan mengakui bahwa mereka sudah mengirim tim untuk melakukan upaya membawa pulang yang bersangkutan.

"Penjelasan resmi dari KPK bahwa kita belum mendapat atau memperoleh informasi tentang adanya penangkapn Ibu Neneng. Karena yuridiksi penangkapan Ibu tentu ada di interpol dimana buron itu berada," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 3 Mei 2012.

Johan mengaku tidak tahu informasi penangkapan Neneng. Dia menuturkan hanya menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan tentang penangkapan tersebut. "Tadi ada yang tanya, apakah ada penangkapan. Saya sendiri di KPK belum ada informasi itu," jelasnya.

Seperti diketahui, Neneng telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sejak Agustus tahun lalu. Neneng sendiri kabur ke Singapura bersama suaminya, Nazaruddin pada 23 Mei 2011.

KPK mengakui mengetahui di negara mana saat ini Neneng bersembunyi, namun urung memberitahukannya. Nazaruddin menginginkan agar istrinya tersebut tidak ditangkap, melainkan dijemput.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024