Polisi Buru D, Rekan "Koboi" Medan

Sambut Natal bersama Sinterklas dan senjata api
Sumber :
  • REUTERS/ Joshua Lott

VIVAnews - Polresta Medan, Sumatera Utara, sudah menangkap pelaku penembakan terhadap Irwansyah Putra, yakni Dedy Nasution. Selain Dedy, kepolisian masih memburu satu orang lagi berinisial D, yang diduga rekan tersangka.

"Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, saat kejadian ada rekan Dedy, namanya D. Saat ini, kami sedang memburu D," kata Kasat Reskrim Polresta Medan, Yoris Marzuki, Jumat 4 Mei 2012.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Setelah menembak Irwansyah (38), dia menambahkan, Dedy kemudian lari bersama D dari lokasi di Gang Setapak, Jalan Letda Sujono, Medan.

Pistol yang dipakai untuk menembak pinggang Irwansyah ternyata adalah milik seorang wanita yang diketahui teman dekat tersangka. Pengakuan Dedy kepada kepolisian, korban mencuri pistol itu dari rumah rekan wanitanya ketika sedang mandi. Hal inilah yang diduga jadi pemicu cekcok antara tersangka dan korban.

Sementara itu, keluarga akan memakamkan jenazah Irwansyah setelah salat Jumat di TPU Jalan Bersama, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung.

Istri dan anak korban terlihat histeris melihat jasad Irwansyah dimasukkan ke keranda. Keluarga pun meminta maaf atas kesalahan korban semasa hidup kepada semua pelayat yang datang ke rumah duka.

Datuk Fadlin, ayah korban, berharap kepolisian cepat membongkar motif pembunuhan terhadap anak tunggalnya tersebut. "Dan, hukum pelakunya sesuai perbuatannya," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Dedy merupakan residivis yang sudah empat kali keluar masuk penjara, karena berbagai tindak pidana. Klik berita lengkapnya di tautan ini. (art)

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024
Honri Boma EV

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Toyota Alphard menjadi mobil MPV premium dengan bodi bongsor, kini ada mobil yang mereplikanya dengan ukuran lebih kecil. Yakni, mobil listrik Honri Borna asal China.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024