Sutan Bhatoegana Jenguk Angelina Sondakh

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana,  hari ini menjenguk Angelina Sondakh di Rumah Tahanan KPK. Ini adalah kunjungan ketiga kader Demokrat setelah Anggota Dewan Pembina  Subur Budhisantoso dan Wakil Sekjen Saan Mustofa.

“Sebenarnya dua hari lalu sudah ingin jenguk Angie, tapi belum sempat. Baru hari ini sempat,” kata Sutan di kantor KPK, Jakarta, Jumat 4 Mei 2012. Dalam kesempatan itu ia tidak datang sendiri, tapi membawa dua rekannya yang juga pendiri Partai Demokrat.

Sutan mengatakan, kedatangannya itu adalah bentuk dukungan terhadap Angie sebagai sesama kader Demokrat. “Ini hanya kunjungan pribadi, karena waktu Angie masuk Demokrat, saya yang terima beliau,” ujar anggota Komisi Energi DPR itu.

Sutan merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat. Ia telah lebih dulu berkecimpung di partai itu sebelum Ketua Umum saat ini, Anas Urbaningrum, bergabung dengan Demokrat.
   
Tahun 2001, Sutan membantu Ventje Rumangkang membidani kelahiran Partai Demokrat. Sutan dan Ventje membentuk Tim 9 yang bertugas mematangkan konsep-konsep pendirian Demokrat sebagai partai politik.

7 Tips Menghadapi Ujian Nasional: Persiapan yang Efektif untuk Sukses

Pada 10 September 2001, Tim 9 ini mendaftarkan Partai Demokrat ke Kementerian Hukum dan HAM, dan pada 25 September 2001 Demokrat sah menjadi parpol dan sah mengikuti pemilu. (ren)

Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Keistimewaan berupa hak veto yang dimiliki oleh lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini memiliki dampak besar dalam keputusan penting di tingkat internasional.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024