Penumpang Sukhoi Ditanggung Asuransi Rusia

Sukhoi Superjet-100
Sumber :
  • sukhoi.org

VIVAnews- PT Trimarga Rekatama selaku agen yang mewakili Sukhoi di Indonesia menjelaskan semua penumpang yang turut serta dalam penerbangan pesawat Sukhoi Superjet-100 (SSJ-100) akan ditanggung asuransi dari Rusia jika menjadi korban.

Wakil dari PT Trimarga Rekatama, Sunaryo mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan pihak Sukhoi Rusia, bahwa asuransi penumpang akan ditanggung Sukhoi Rusia. "Itu sesuai prosedur asuransi Rusia," ujarnya dalam konferensi pers di Halim Perdana Kusumah, Rabu, 9 Mei 2012.

Trimarga Rekatama merupakan representatif atau agen yang ada di Indonesia sebagai pendukung Sukhoi dengan maskapai yang akan membeli pesawat tersebut. Dalam demo penerbangan ini, Trimarga mewakili Sukhoi mengundang kepada para pebisnis yang bergerak di bidang penerbangan 100 orang. Namun dalam penerbangan yang selanjutnya hilang kontak itu, pesawat itu mengangkut 50 orang, yang terdiri dari 42 undangan dan 8 kru pesawat.

Untuk pencarian korban, Trimarga terus berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan menyiapkan semua fasilitas yang diperlukan untuk pencarian pesawat dan penumpangnya. "Kita siapkan satu posko di lokasi pencarian di Gunung Salak," ujarnya.

Pesawat itu hilang kontak pada pukul 14.33 WIB setelah lepas landas dari Halim Perdanakusumah. Hingga malam ini keberadaan pesawat Sukhoi Superjet-100 (SSJ-100) yang hilang kontak dan nasib 50 orang di dalamnya belum diketahui. (eh)

Berharap Starlink Bisa 'Hidupi' Daerah 3T
Pengungsi warga Gaza akibat serangan Israel (aljazeera.com)

Perempuan dan Anak-anak Palestina Menanggung Beban Paling Berat

“Secara khusus, semua pihak harus melindungi perempuan dan anak-anak dari bahaya dan memberi mereka perlindungan khusus yang menjadi hak mereka."

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024