Evakuasi Darat Dilakukan Tiga Wilayah

Sukhoi Superjet 100
Sumber :
  • http://sukhoi.org

VIVAnews- Tim evakuasi dari Basarnas dan kepolisian baik dari Bogor, Sukabumi, dan Cianjur masih berkoordinasi untuk melanjutkan pencarian esok hari. Pencarian malam ini dihentikan karena cuaca tidak memungkinkan.

"Malam ini kami tidak melakukan pencarian karena cuacanya tidak memungkinkan," ujar Kapolsek Pamijahan, Bogor, Rabu, 9 Mei 2012.

Ia mengatakan timnya akan melakukan pencarian besok pagi, Kamis, 10 Mei 2012 akan melakukan pencarian yang dimulai dari derah Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan Bogor.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kepolisian menyiapkan tim pencarian dari Sukabumi dan Cianjur. Menurutnya meski memasuki wilayah Bogor, Gunung Salak juga meliputi tiga wilayah, "Sehingga kita siapkan kemungkinan yang terjadi di dua wilayah ini. Karena kaki Gunung Salak pun berada di Sukabumi dan sebagian Cianjur," papar Martinus saat dihubungi VIVAnews.

Martinus menyatakan, info hilang kontaknya pesawat itu diterima Kapolres Bogor sekitar pukul 16.40 WIB dari Pangko ops AU di Lanud Halim yang menyatakan pesawat jenis Sukhoi SuperJet-100 (SSJ-100) hilang kontak.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

"Dari perintah Pangko ops AU Kapolres meneruskan laporan ke Kapolda untuk kemudian dikordinasikan persiapan evakuasinya," ujar.

Hingga malam ini, kordinasi yang dipusatkan di Mapolres Bogor yang diikuti Basarnas, TNI AU, TNI AD, Polda Jabar, WANADRI, PMI, Pemerintah Kab. Bogor serta perwakilan pecinta alam di Bogor masih berlangsung. (eh)

PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024