Tim Forensik Rusia Tiba di RS Polri

Evakuasi Korban Pesawat Sukhoi di Pasir Pogor, Cijeruk
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Tim Forensik Rusia tiba di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Sabtu petang. Tim forensik dari Rusia ini didatangkan untuk membantu identifikasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri, Brigadir Jenderal Musadeq Ishak, mengatakan ahli patologi forensik yang didatangkan dari Rusia berjumlah tiga orang. Selain ahli patologi forensik, juga didatangkan ahli DNA. "Mereka di sini tentu sampai selesai proses identifikasi," kata Musadeq di RS Polri.

Bantuan alat-alat juga telah dipersiapkan dari Rusia. "Saya kira peralatan mereka sudah canggih," kata dia.

Musadeq mengatakan dalam mengidentifikasi korban akan dikedepankan identifikasi lewat DNA. Tim dari Rusia akan bekerjasana dengan Forensik Polri dan tim Kedokteran UI. Mereka mulai bekerja esok hari.

Pesawat Sukhoi Superjet-100 menabrak tebing Gunung Salak pada Rabu 9 Mei 2012. Hingga saat ini, Tim SAR masih berusaha melakukan evakuasi. Hari ini total 16 kantong jenazah berhasil dievakuasi. Namun, belum ditemukan adanya korban selamat dari 45 orang yang berada di dalamnya.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti
Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024