Kadal Berekor Tiga Muncul di Tangerang

Sepasang kadal ekor tiga di Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Iyus

VIVAnews – Kadal lazimnya memiliki satu ekor seperti cicak dan tokek. Namun tidak demikian dengan kadal yang ditemukan oleh Abdul Syukur dan Karso, warga Jalan Irigasi Kampung Gunung, Cipondoh, Kota Tangerang.

Abdul dan Karso masing-masing menemukan kadal berekor dua dan kadal berekor tiga. Abdul mengatakan, ia tak sengaja menemukan kadal berekor dua ketika sedang menjebak burung di sawah dekat rumahnya. Saat itu, banyak kadal yang menghampiri kandang burungnya.

“Di antara banyak kadal, saya melihat seekor kadal dengan ekor bercabang,” kata Abdul kepada VIVAnews, Selasa 15 Mei 2012. Ia lantas memelihara kadal unik tersebut dengan niat awal hendak dijual kepada pencinta binatang aneh.

Namun belakangan ia tak bisa menentukan nominal harga kadal berekor dua itu. “Saya tidak bisa menghargai nilainya karena ini memang binatang langka,” ujar pria berusia 31 tahun itu.

Sementara Karso menemukan kadal berbuntut tiga tak jauh dari lokasi penemuan kadal berekor dua milik Abdul. “Usai shalat Zuhur, saya ke empang di belakang rumah dan melihat kadal dengan ekor bercabang tiga ini,” kata dia.

Abdul menuturkan, kawannya bahkan pernah melihat kadal berbuntut lima di tempat yang sama.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024