Basarnas Akan Periksa Benda Diduga Black Box

Black box sukhoi ditemukan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sudah ada titik terang soal kotak hitam pesawat Sukhoi yang selama ini dicari. Tim Kopasus yang terus mencari benda itu, dikabarkan sudah menemukannya. 

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Danrem 061 Surya Kencana Kolonel AM Putranto mengatakan, benda yang diduga kuat kotak hitam itu berhasil ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB Selasa malam.  Ditemukan oleh empat anggota Komando Pasukan Khusus. "Kotak hitam itu ditemukan dikedalaman 200 meter dari dasar jurang," kata Putranto, di di posko Pasir Pogor, Bogor, Selasa 15 Mei 2012.

Kepala Humas Badan SAR Nasional, Gagah Prakoso, juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat indikasi ditemukannya kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100. Saat ini, Basarnas menunggu kedatangan benda yang diduga kotak hitam tersebut.

"Tadi tim Kopassus sudah bilang ada indikasi temukan blackbox," kata Gagah, saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 15 Mei 2012.

Gagah mengatakan, benda itu akan diserahkan ke Basarnas Rabu pagi. Selanjutnya, Basarnas akan memastikan benda itu sebagai kotak hitam atau bukan. "Besok lakukan pemeriksaan itu black box atau bukan," ucap Gagah.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Selanjutnya, kata Gagah, Basarnas akan menyerahkan itu ke Komite Nasional Keselamatan Trasnsportasi dan instansi terkait.

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024