Polda Siap Bubarkan Konser Lady Gaga

Lady Gaga
Sumber :

VIVAnews -  Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab wilayah Jakarta tidak memberikan rekomendasi atas terselenggaranya konser Lady Gaga yang rencananya digelar 3 Juni 2012 di Gelora Bung Karno.

Kepolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S Rajab, mengatakan jika promotor bersikukuh menggelar konser bertajuk "This Born This Way Ball", maka polisi akan membubarkan secara paksa.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

"Saya tidak melarang, tapi tidak memberikan rekomendasi. Mereka harus taat hukum. Kalau menyelenggarakan acara harus ada izin, administrasi harus dipenuhi. Kalau mereka tetap melakukan ya akan kami bubarkan," kata Untung, Rabu 16 Mei 2012.

Dia menjelaskan yang menjadi pertimbangan polisi adalah atraksi pemilik nama asli Joanne Stefani Germanotta di panggung yang tidak pantas ditonton banyak orang. Busananya terlalu sexy, mengumbar aurat, dan merangsang. "Mungkin kalau melihat orang telanjang di pantai Bali itu biasa. Itu penilaian budaya setempat. Terserah mereka di sana," ucapnya.

Saat ditanya kemungkinan konser digelar di daerah lain, mantan Kapolda Jawa Timur ini tidak mau ambil pusing. "Itu urusan daerah lain. Yang saya pikirkan wilayah Polda Metro Jaya," ucap dia.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Presiden Direktur PT Java Prima Kreasi, Michael Rusli, yang lebih dikenal sebagai promotor Big Daddy, selaku penyelenggara konser Lady Gaga, menegaskan bahwa konser penyanyi asal Amerika Serikat itu belum dibatalkan.

Promotor juga belum memperkirakan berapa kerugian yang akan ditanggung akibat pembatalan konser. Dia hanya mengatakan, acara masih cukup jauh, sehingga kalaupun batal maka kerugian tidak akan terlalu banyak. (umi)

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024