VIDEO: Melirik Hasil Karya Ciptaan Siswa SMK

Pesawat Jabiru J 430 Karya Siswa SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Hasil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kembali dilirik pasca peluncuran mobil Esemka yang digadang oleh Walikota Solo, Joko Widodo. SMK tak hanya bisa merakit mobil, namun juga pesawat.

Hal ini terlihat dalam pameran yang digelar di Institut Koperasi Indonesia, Jatinangor, Jawa Barat. Sekitar 70 SMK menampilkan hasil karyanya di sana. SMKN 12 Bandung menampilkan hasil karya rakitan pesawatnya. Meski sebagian mesinnya berasal dari luar negeri, hasil karya mereka patut diacungi jempol.

Dalam pameran ini, tiap sekolah menampilkan karyanya di bidang teknologi dan rekayasa teknologi informasi. Beberapa karya yang dipamerkan seperti mobil dan laptop.

Seperti diketahui, mobil Esemka jadi buah bibir di Tanah Air setelah Walikota Solo, Joko Widodo, menggunakan mobil ini sebagai mobil dinasnya. Sayang, mobil ini belum lulus uji emisi. Keberhasilan Jokowi dalam mempromosikan Esemka menjadi pemicu karya SMK lain agar karya mereka bisa digunakan masyarakat umum.

Alfeandra Dewangga Tiba di Paris, Gimana Kabar Elkan Baggott dan Justin Hubner?

Ingin tahu hasil karya mereka? Lihat videonya di tautan ini. (art)

Bukan Bea Cukai, Ini Pihak yang Unboxing Mainan Megatron Milik YouTuber Medy

Bukan Bea Cukai, Ini Pihak yang Unboxing Mainan Megatron Milik YouTuber Medy

YouTuber Medy Renaldy mengeluh paket mainan seharga USD 899 (sekitar Rp14,4 juta) miliknya rusak usai tertahan di Bea Cukai.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024