Jasad Kru Sukhoi Diterbangkan Besok ke Rusia

Persiapan serah terima jenazah korban Sukhoi jatuh ke keluarga
Sumber :
  • VIVAnews/Oscar Ferri

VIVAnews - Peti mati berisi jasad korban kecelakaan Sukhoi Superjet-100 berbaris rapi di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma. Pada pukul 10.00 WIB akan dilakukan upacara penyerahan pada pihak keluarga. Setelah itu, para korban bisa segera dimakamkan.

Delapan peti mati berisi jasad kru SSJ-100 juga berada di antaranya. Mereka ikut tewas dalam kejadian nahas, saat menabrak tebing curam Gunung Salak, Rabu 9 Mei 2012 lalu. Seperti dimuat situs Rusia, RIA Novosti, jenazah baru akan diterbangkan ke Moskow 24 Mei 2012 mendatang.

"Kedutaan Rusia akan mempersiapkan sertifikat kematian dan dokumen yang menyertai pengiriman jenazah. Diharapkan, jasad warga Rusia akan diterbangkan dari Jakarta ke Ramenskoye pada 24 Mei 2012," demikian disampaikan pihak Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia dalam pernyataannya.

Sementara, surat kematian dari rumah sakit, sertifikat pembalsaman jenazah, catatan identifikasi, termasuk nasib delapan peti berisi jasad WN Rusia telah diserahkan pada perwakilan diplomatik negara itu.

Pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100) mengalami kecelakaan saat menabrak sisi Gunung Salaj, sesaat setelah lepas landas dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma. Sebanyak 45 penumpang yang ada di dalamnya tewas.

Sejauh ini belum diketahui apa penyebab persis kecelakaan. Alat perekam kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) telah ditemukan dan diterjemahkan. Sementara, parameter data penerbangan belum ditemukan dari titik jatuhnya pesawat.

SSJ-100 adalah harapan Rusia. Ia adalah pesawat komersial pertama yang didesain dan dibuat di Rusia sejak runtuhnya Uni Soviet dua dekade lalu.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024