Agen Sukhoi Tanggung Biaya Pemulangan Jenazah

Peti jenazah korban Sukhoi di RS Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Solihin

VIVAnews – PT Trimarga Rekatama selaku agen Sukhoi di Indonesia akan menanggung seluruh biaya pemulangan jenazah dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sampai masing-masing jenazah disemayamkan di rumah duka.

“Proses pemulangan jenazah, dari Lanud Halim sampai jenazah tiba di kota asalnya, termasuk biaya transportasi, kami yang menanggung,” ujar Indra Djani, konsultan PT Trimarga Rekatama, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu 23 Mei 2012.

Indra mengatakan, khusus untuk jenazah yang akan dipulangkan ke luar Jakarta, maka pengirimanan peti jenazah dengan menggunakan pesawat juga ditanggung oleh pihaknya, ditambah tiket untuk dua orang pendamping. “Selebihnya, biaya ditanggung keluarga,” jelas Indra.

Untuk beberapa korban yang berasal dari luar Jakarta ini, menurut Indra, mereka akan langsung dibawa ke daerah asal masing-masing setelah selesai upacara penyerahan jenazah di Lanud Halim pagi ini. “Dibawa ke Kendari, Luwu, Lampung, dan Malang dari Cengkareng,” kata dia.

Sementara untuk biaya pemakaman, beberapa perusahaan tempat para korban bekerja telah menyanggupi untuk menanggungnya. “Namun kalau ada keluarga yang membutuhkan bantuan biaya, kami tetap siap membantu,” tegas Indra. (umi)

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya
PT Pos Indonesia (Persero) Salurkan Bansos dan PKH ke 2.500 Keluarga Penerima Manfaat

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

PT Pos Indonesia (Persero) kembali menyalurkan bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024